Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mandiri Group “School of Business” bersiap untuk menghadapi perubahan zaman dan mempersiapkan diri menyambut tantangan revolusi industri 4.0 kedepan.

Brand Loyalty and Promotion Prasetiya Mandiri Group Lampung, Nadisa Theresia Putri mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri menyambut tantangan diera industri 4.0. Pihaknya memberikan pendidikan dengan metode 60% praktikum dan 40% teori.

“Mahasiswa kita dituntun untuk lebih terampil agar lebih mengetahui dan unggul didalam perubahan jaman baik ekonomi maupun sosial kemasyarakatan,” katanya saat ditemui di Kampus Prasetiya Mandiri Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Gg Pelita, Bandar Lampung, Jumat (7/12/2018).

Kemudian ia mengatakan bahwa pelatihan dan seminar juga terus diberikan untuk mengembangkan soft skill dan kemampuan lainnya. Sehingga lulusannya bisa lebih terampil dan siap berkompetisi

Yayasan Prasetiya Mandiri Group bukan hanya membuka jurusan ekonomi akuntansi dan manajemen saja. Namun memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Maritim (STIM) dengan jurusan Teknik Perkapalan, Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan.

Kemudian ada juga program studi Perpajakan, Perikanan, Serta jurusan teknik dengan program studi Teknik Mesin, Sipil, Otomotif dan Elektro.

Melalui Inspiring Talk 10 School & Campus Mobile Coke Tour 2018 bersama Lampung Post Educations Center (LPEC) dan Cocacola merupakan kegiatan yang menginspirasi dan memberikan pemahaman serta landasan untuk mempersiapkan generasi-generasi yang siap bersaing.

Corprate Affairs Regional Manager West Indonesia Coca-Cola, Yayan Sopian dalam penyampaiannya memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Ia mengatakan untuk percepatan pembangunan harus dimanfaatkan secara baik. Maka dari itu perubahan kedepan tantangan dan perkembangan jaman harus dipersiapkan.

“Mahasiwa harus lebih kreatif menyambut tantangan perkembangan jaman kedepan untuk menyiapkan diri berkompetisi dan bersaing diera modern. Perkembangan teknologi harus dimanfaatkan untuk terus berkarya dan bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Redaktur Liputan Lampung Post dan Lampungpost.id, Abdul Gafur yang menyampaikan terkait media dan pemberitaan. Kemudian juga diera modern harus lebih teliti memilah berita agar tidak termakan hoax atau berita bohong. Serta memanfaatkan teknologi informasi dalam era digital.

Leave a Comment