BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.co) : Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung melakukan audiensi dengan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) wilayah II B Lampung. Rombongan Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung terdiri dari Sekretaris Rektor Vitratin, M.Sc, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Kurniawati Oktarina, MT, Wakil Rektor 2 bidang non Akademik Rahmi Eliyana, MM dan Kepala Pusat Kerjasama Drs. Tarto Tutuko, S.Pel.,M.B.A diterima Ketua Aptisi wilayah II-B Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc., dengan didampingi Wakil Sekretaris I Aptisi Wilayah II B Lampung Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. pada Rabu, (17/3/2021)

Vitratin, M.Sc. bersama rombongan bermaksud mengundang pengurus Aptisi wilayah II B Lampung untuk menghadiri peresmian Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung pada Sabtu, (20/3/2021). Vitratin mengatakan Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung merupakan hasil penggabungan dari STIE Prasetiya Mandiri Lampung, A2L, Perpajakan Tridarma, Akademi Perikanan Bhima Sakti dan STIM Mutiara Jaya.

“Silaturahmi kami ke Aptisi wilayah II B Lampung juga dalam rangka mengundang dan memohon arahan serta bimbingan,” ungkapnya.

Menurutnya, Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung merupakan satu-satunya sekolah tingkat pendidikan tinggi di Provinsi Lampung. “Kita ingin banyak lulusan maritim yang mengelola kemaritiman di Lampung dengan wilayah perairan dan pantainya yang luas,” ujarnya.

Sementara, Ketua Aptisi wilayah II B Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc., mengapresiasi akan diresmikannya Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung. “Semakin banyak perguruan tinggi menjadikan masyarakat memiliki banyak pilihan. Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung juga melihat peluang dari potensi kemaritiman di Indonesia yang luas,” ungkapnya.

Ia berharap Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung akan berkembang ke depannya. “Dengan hadirnya Institut Maritim ini juga dapat ikut membantu dunia pendidikan di Bumi Ruwa Jurai,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Wakil Sekretaris I Aptisi wilayah II B Lampung, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menerangkan dengan bergabungnya lima institusi menjadi satu dengan fokus pendidikan maritim juga menjadikan pilihan masyarakat di Lampung. “Sehingga masyarakat yang ingin belajar maritim tidak perlu ke Pulau Jawa,” ucapnya.

Muprihan menambahkan Aptisi mendukung adanya Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung. “Hadirnya Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung juga menjadikan pilihan stakeholder dalam menggunakan SDM yang dihasilkannya,” tutupnya.(RLS/PRO4)

One Thought to “Aptisi Wilayah II B Lampung Apresiasi akan Diresmikannya Institut Maritim Prasetiya Mandiri Lampung”

    li class="comment even thread-even depth-1" id="comment-2">
    Samjhana Bric

    Nice theme and good desing

Leave a Comment